Jumat, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI MALUKU UTARA
Jumat 24 November 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Maluku Utara

Ke atas
Ke atas

Golkar Maluku Apresisasi Empat Caketum Golkar

01 Sep 2016
Berita Satu

Ambon - Kader Golkar Maluku memberikan apresiasi kepada empat calon ketua umum Partai Golkar yang datang ke Ambon dan melakukan sosialisasi diri serta bersilaturahmi bersama kader Golkar di Maluku. Ketua-ketua DPD Golkar Kabupaten/kota dan DPD Golkar Maluku menaruh respek dan simpatik terhadap empat calon ketua umum, masing-masing, Ade Komarudin, Azis Syamsuddin, Setya Novanto dan Airlangga Hartarto yang sangat peduli dan memperhatikan aspirasi kader Golkar di Maluku.

Kosgoro Maluku sangat tegas menentukan sikapnya untuk tetap memilih Azis Syamsudin sebagai Ketua Umum Golkar. Ketua Kosgoro Maluku Richard Rahakbauw menegaskan, pilihan mereka tidak akan berubah.

“Kami menghindari resistensi terhadap calon ketua umum yang kami pilih, jika memang pemerintah menghendaki salah satu calon itu berarti pemerintah tahu persis pilihan yang tepat. Bukan sebaliknya kita salah memilih ketua umum, bisa jadi bumerang bahkan bukan tidak mungkin Golkar semakin terpuruk,” katanya kepada SP, di Ambon, Selasa (10/5).

Dirinya tidak menampik jika memang bahwa pasti ada perbedaan pilihan, tapi dirinya tetap instruksikan jajaran Kosgoro Maluku untuk tertib barisan memilih Azis Syamsudin.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Maluku Zeth Sahuburua menegaskan, hingga dengan saat ini Golkar Maluku belum memberikan sikap pasti akan memilih calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Golkar Maluku belum menentukan sikap, mengingat masih ada beberapa tahapan yang dilaksanakan sebelum Munaslub diantaranya penyampian visi dan misi calon ketua umum, yang akan dilaksanakan khusus zona tiga yaitu Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Baarat pada tanggal 12 Mei 2016 mendatang di Bali,” kata Zeth usai rapat Pleno DPD Golkar Senin (9/5) semalam.

Zeth melanjutkan, Maluku akan mempergunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pokok pemikiran sebagai bahan evaluasi menentukan ketua umum.

“Penyampaian visi dan misi dari calon ketua umum akan dinilai secara menyeluruh khususnya DPD I dan DPD II, untuk menentukan figur mana yang paling cocok menjadi ketua umum. Ini yang akan pakai dalam memilih ketua umum,” katanya.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya